Kejutan dari Faruq

   Muhammad abdillah mahasura al faruq putra, biasa di panggil Faruq adalah putra dari Bunda Habibah dan Bapak Ahmadi termasuk anak yang ceria. Namun akhir-akhir ini Faruq sering menyendiri di kamarnya. Bunda Habibah mencoba mendekati putra semata wayangnya. 
     "Faruq, mengapa akhir-akhir ini kelihatan tidak semangat? Faruq bisa cerita ke Bunda kok", ucap Bunda Habibah sambil membelai rambut Faruq. Faruq cuma menggelengkan kepalanya dan tersenyum menandakan tidak ada masalah. Namun Bunda Habibah tetap penasaran dan mencari Pak Ahmadi yang sedang membaca koran di teras rumah. 
       "Pak, Faruq akhir-akhir ini jadi pendiam. Ia sering tidak keluar kamar. Tolong Bapak selidiki ya?", pinta Bunda Habibah. 
       "Mungkin Faruq capek Bun. Bunda tidak usah kawatir, Faruq kan tidak seperti Bunda. Bunda sering  ngomel-ngomel memberikan ceramah yang sebenarnya tidak penting",ucap Pak Ahmadi menenangkan. Bunda Habibah hanya tersenyum dengan ledekkan suaminya. 
       Hari berganti minggu. Tidak terasa sudah 2 
minggu Faruq mengurangi aktifitas di luar rumah. Setelah pulang sekolah ia langsung masuk kamarnya. Tiba-tiba pagi itu Faruq mendekati Bundanya.  
       "Bunda, nanti malam habis Isya Madrasah mengadakan pengajian akbar isra' mi'raj. Bunda datang ya?",ucap Faruq malu-malu.
         "Insyaallah Bunda usahakan",jawab Bunda Habibah. Faruq terlihat bahagia sekali mendengar jawaban Bundanya. Ia kemudian kembali ke kamarnya. Madrasah Faruq tempat mengaji itu bernama Baitul Qur'an. Sejak kecil Faruq belajar agama di tempat itu. Setelah Magrib Faruq minta ijin kepada ayahnya.
         "Ayah, Faruq berangkat dulu. Persiapan pengajian bersama teman-teman",ucap Faruq lirih. Pak Ahmadi mengangguk tanda setuju.
         Setelah Isya, Pak Ahmadi dan Bunda Habibah berangkat ke Madrasah. Tepat pukul 20.00 acara di mulai. Pembawa acara menyampaian urutan acara dengan penuh semangat. Pengajian itu dihadiri hampir seribu jamaah. 
         "Jamaah pengajian yang berbahagia, untuk membuka acara pengajian, kami akan tampilkan santri terbaik Baitul Quran yang akan menyajikan hafalan juz 30. Inilah dia ananda...Muhammad abdillah mahasura al faruq. Waktu dan tempat disilahkan",ucap pembawa acara tersebut dengan lantang. Jamaah yang hadir bertepuk tangan. 
          Faruq segera naik panggung. Faruq menghafal juz 30 dengan fasih. Bunda Habibah terkejut seakan tak percaya. Ternyata selama ini Faruq menyimpan rahasia. Ternyata selama beberapa minggu ini Faruq menyiapkan hafalan. Faruq ingin memberikan kejutan kepada Bundanya. Tak terasa air matanya pun menetes. Bunda Habibah bahagia dan terharu dengan prestasi Faruq. Dalam hati Bunda Habibah mendoakan semoga Faruq menjadi anak yang hafidz dan sholih. Bunda Habibah ingin segera memeluk Faruq setelah acara itu selesai. 
     



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan Terindah

Ku Ikhlaskan